Newsflash

PPSPA membuka Posko Merapi untuk menyalurkan bantuan bagi para korban

Beranda Madrasah Tsanawiyah
Madrasah Tsanawiyah (MTs) PDF Print
Written by Administrator   
Wednesday, 29 September 2010 23:46

 

Madrasah Tsanawiyah Sunan Pandanaran, merupakan madrasah setingkat dengan SLTP. Madrasah ini menjadi sebuah pilihan bagi santri untuk mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan formal. MTs Sunan Pandanaran memuat kurikulum Departemen Agama, Departemen Pendidikan Nasional dan Muatan lokal dari pesantren (kitab kuning dan pengkajian alquran).  Visi madrasah adalah Mandiri, Berprestasi, Cerdas dan berkepribadian Qur’ani  (Mata Cendeqia), mempunyai 5 Misi dan 13 tujuan yang tertuang dalam visi dan Misi Madrasah.

Dalam pencapaian program jangka panjang madrasah menuju sekolah bertaraf International dan berpegang ajaran ahlusunah wal jamaa’ah, Madrasah sedang merintis penggunaan bahasa asing di kelas, yang telah dirintis pada siswa kelas VII tahun ajaran 2007/2008, dengan harapan penggunaan bahasa asing dalam proses belajar mengajar akan efektif pada 3 tahun ke depan, dan selanjutnya menerapkan kurikulum yang bertaraf Internasional.

Program madrasah dilakukan dengan tetap memperhatikan segi psikologis siswa, sehingga pembelajaran dilakukan sesuai dengan kemampuan dari masing-masing siswa. Lulusan dari MTs Sunan Pandanaran diharapkan dapat memiliki wawasan global,  mampu berbahasa asing, berprestasi, dan mememiliki jiwa kepesantrenan.